Dogecoin

Crypto
Dogecoin


Dogecoin (DOGE) : Apa Itu & Informasi

  Faucet

Apa Itu Dogecoin


Doge merupakan nama singkat untuk Dogecoin, cryptocurrency ini dibuat dan dipegang secara elektronik. Dogecoin adalah cryptocurrency digital peer-to-peer open source, yang disukai oleh Shiba Inus di seluruh dunia.

Altcoin ini telah dimulai dan dibuat awalnya sebagai lelucon, merujuk pada maskot tentang anjing Shiba Inus yang tampak lucu yang mendapatkan popularitas dunia luas di internet & investor. Dogecoin tidak dicetak, seperti Rupiah, Dollar atau Euro

Namun, sejak penciptaannya, popularitas dan nilai cryptocurrency telah meledak dan meroket. Komunitas online yang besar telah berkembang selama bertahun-tahun dengan banyak penggemar setia Dogecoin. Komunitas telah melakukan beberapa hal luar biasa dengan Dogecoin dan popularitasnya sangat luar biasa sejauh ini.
Baca Juga : Bitcoin, Litecoin, Ethereum, Bitcoin Cash
Dogecoin telah mencapai lebih dari $ 1 miliar dalam kapitalisasi. Dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya, Dogecoin memiliki jadwal produksi koin awal yang cepat : 100 miliar koin beredar pada pertengahan 2015, dengan tambahan 5,256 miliar koin setiap tahun setelah itu.

Memang pada saat ini Doge memiliki nilai yang kecil jika dibandingkan dengan kripto koin yang lainnya. Namun, Dogecoin memiliki keunggulan lain diantara jenis koin yang di tambang seperti, kecepatan dalam konfirmasi, murah untuk saat ini, komunitas yang solid, market doge yang luas, biaya transaksi sangat kecil.

Informasi Teknis Dogecoin : 


Persedian Beredar  114.431.815.001 DOGE
Algoritma  Scrypt dengan AuxPoW
Waktu blok  60 Detik
Kesulitan retarget  Digishield
Blok rincian hadiah  Block 600,000+
Hadiah awal  10.000 Dogecoin (DOGE)
Bonus blok saat ini  10.000 Dogecoin (DOGE)
Blok penjelajah  dogechain.info
Dibuat oleh  Jackson Palmer dan Billy Markus
Tanggal pembuatan  6 Desember 2013

Catatan :1 Shibe = 0,00000001 DOGE | Shibe adalah deiscussed dari Dogecoin Reddit Account 2014 dan dari sana 1 Shibe adalah Unit terkecil dari 1 Doge,karena itu 1 DOGE = Seratus Juta Shibes.

Dogecoin